Saturday, November 21, 2009

The meaning of colors


Secara teoritis beberapa warna mempunyai karakter khusus. Berikut beberapa contoh warna dan karakternya ;
  Warna ini terkesan aktif bergerak, memotivasi diri, menghangatkan, tetapi juga merangsang kemarahan.
 Warna ini memancarkan kesan sosialisasi, bersahabat, kreatif, praktis, menyenangkan, berenergi, namun dapat mengakibatkan perilaku hiperaktif.
 Warna ini melambangkan kecepatan, menaikkan mood, memberikan inspirasi dan ide, terang, ringan, gembira, komunikatif, namun bisa menakutkan.
 warna ini menunjukkan perhatian, empati, natural, keseimbangan emosi, keharmonisan alam, namun dapat memberikan perasaan terjebak.
 Warna ini memberikan kesan kedamaian, ketenangan, rasa ketertutupan, kesetiaan, kejujuran, menyejukkan, tetapi juga terkesan menekan dan menjatuhkan.
 Warna ini terkesan kreatif, memberikan atmosfer spiritual, sensitif, powerful, memberikan inspirasi, namun juga melambangkan obsesi.
 Warna ini melambangkan kebersahajaan, misterius, maskulin, memiliki potensi, powerful, namun juga memberikan krisis identitas, bersembunyi, dan duka.
 Warna ini melambangkan kebersihan, steril, kejujuran, namun juga kaku dan terisolasi. warna ini banyak digunakan pada desain minimalis yang melambangkan kesederhanaan.
 Warna ini mengingatkan tanah dan kesan natural. Warna ini bersifat hangat dan bersahabat.
 Warna ini melambangkan kepercayaan, berkesan independen, stabil, konsentrasi, namun kaku, kritis, tidak komunikatif, dan menekan.
 Warna ini terkesan hangat, perhatian, lembut, kreatif, suportif, royal, matang, sentimental, dan kurang percaya diri.
 Warna ini terkesan mencintai, hangat, emosional, pengertian, simpati, tidak dewasa, dan tidak stabil.

Warna bisa menggambarkan suasana hati kita, warna juga mampu merubah mood yang terkadang sangat kita harapkan disaat - saat penting kita. Dengan warna pula kita makin mengerti bahwa hidup ini terasa indah jika dipenuhi dengan berbagai hal. Lalu.... Manakah yang menggambarkan diri Anda saat ini? Lets check out....

0 comments:

Translate this page :