Monday, October 26, 2009

Tips membeli sepatu Olahraga

Menurut dr.Tanya T.M. Rotikan SpKO " Sepatu yang salah bisa mengakibatkan kaki menjadi sakit, nyeri, dan lecet. Lebih parah lagi bisa timbul cedera pada tumit, mata kaki, pergelangan kaki, lutut, pinggul, dan bagian tulang belakang." Untuk itu cobalah beberapa tips dibawah ini sebelum mendapatkan sepatu yang nyaman dan tidak menimbulkan efek samping yang membahayakan.
1. Belilah sepatu pada sore hari, ketika kondisi kaki sudah memuai setelah beraktivitas seharian.
2. Coba kedua pasang sepatu karena kadang ukuran kaki kiri dan kanan kita berbeda.
3. Saat sepatu ditalikan, ruang untuk jari kaki harus cukup longgar, kira-kira 0.5-1.5 cm dari
ujung jari ke ujung sepatu untuk mencegah tekanan dan lecet.
4. Saat mencoba sepatu bengkokkan telapak kaki ke depan dan belakang, putar ke kiri dan ke kanan, serta berjinjitlah untuk mengetes fleksibilitas dan daya tunjang sepatu terhadap pergelangan kaki. Sepatu yang kurang daya tunjangnya menyebabkan terkilir.
5. Untuk mengetes kenyamanan bantalannya cobalah untuk berjalan disekitar toko dan lompat-lompatlah.Bantalan sepatu haruslah cukup tebal untuk meredam benturan antara telapak kaki dengan tanah.

Selamat menyenangkan kaki Anda dengan menghadiahkan sesuatu yang berharga agar tak membuat Anda menyesal karena kesalahan Anda untuk memperhatikan kenyamanan sepatu yang Anda pakai. Have a nice shop sist !!!!!


Sekarang waktunya untuk menghadiahi kaki Anda sesuatu yang berharga sebelum semua terlambat karena kesalahan kecil Anda. Have a nice shop .....

0 comments:

Translate this page :