Thursday, October 8, 2009

Wanita perlu tau hal ini.....

Ringan tapi menggigit......

  1. 1. Antara pentingnya jilbab dan kehancuran rumah tangga orang, masalah ini sangat perlu dicermati,karena wanita cenderung senang dipuji baik oleh lawan jenis maupun sejenis. Untuk itu janganlah bersikap attabaruj ( Mempertontonkan anggota tubuh kepada yang bukan muhrim ). Bayangkan seseorang yang bahagia dengan kehidupan rumah tangganya kemudian isterinya sudah nampak gendut dan tidak cantik lagi kemudian sang suami melihat seorang wanita yang tidak mengenakan jilbab atau mengenakan tapi tidak sesuai aturan syara', kemudian timbul rasa suka pada diri sang suami tersebut, sehingga dia melupakan isteri dan anak - anak mereka. Sungguh bukankah sesama muslim adalah saudara, jika sakit satu anggota maka sakit pula yang lainnya. Wahai para wanita muslimah kalungkan jilbabmu hingga menutupi dada. Disamping mengikuti syariat agama juga menyelamatkanmu dari kekejaman dunia.
  2. Mengapa penghuni neraka terbanyak adalah kaum hawa, Aduh rasanya berat sekali menjadi seorang wanita. tapi itulah tantangannya, ujian kita sebagai wanita. Diriwayatkan bahwa Rasulullah pernah berkata bahwa : " Sebab mereka ( kaum wanita ) mengkufuri suami. apabila suami berbuat baik terus menerus, kemudian sekali berbuat buruk, dia akan berkata : " Engkau belum pernah berbuat baik kepadaku ". Semoga kita kelak menjadi istri - istri yang senantiasa berbicara baik dan sopan dan selalu mensyukuri setiap pemberian suami dan ingatkan mereka dengan perkataan yang baik ketika mereka salah.
  3. Hijab itu hendaknya yang menutupi seluruh tubuh kecuali wajah dan telapak tangan, tidak boleh bahan yang tipis, Bukan pakaian yang dibubuhi minyak wangi hingga membuat syahwat laki - laki bangkit. kemudian hijab haruslah yang longgar dan tidak sempit serta tidak menyerupai pakaian laki - laki.
  4. Wanita yang sedang haid tidak boleh memotong kuku atau membiarkan rambut apapun jatuh, sebaiknya dikumpulkan karena menurut HR At - Turmudzi dan Abu Hurairrah bahwa mereka juga mempunyai hak untuk suci.
  5. Hukuman / sangsi yang harus dijalankan ketika suami menggauli istri yang sedang Haid, menurut HR ibnu Abbas ra adalah dengan membayar Kafarat dengan bersedekah satu dinar atau setengah dinar.
  6. Pernah suatu kali sahabat Rasulullah datang kepada Rasulullah dan menceritakan tentang kaum Tajbiyah yang menyetubuhi istri dengan cara dari arah belakang. Kemudian Nabi menjawab, " Istri - istrimu tempat kamu bercocok tanam, maka datangilah ladangmu itu sebagaimana kamu menghendaki. " ( QS. Al - Baqarah : 223 ), kemudian Sayyidina Umar ra berkata " Ya Nabi , aku binasa, semalam aku telah mengubah haluan, kemudian apakah aku boleh berbuat seperti itu ?". Kemudian Nabi menjawab, " Boleh dari depan dan boleh dari belakang tetapi hindarilah yang haid dan pada duburnya." pada kesempatan lain Beliau juga berkata " Dilaknat Allah Swt, barang siapa yang menyetubuhi istrinya pada duburnya."
  7. Berkerudung itu bisa menghilangkan stress lho, menurut penelitian terbaru Universitas Queen Mary, London, menyebutkan bahwa mental perempuan berkerudung itu lebih sehat. Sedang yang berpakaian modern lebih stress dan gundah. Survey dilakukan pada 1000 remaja kulit putih Inggris keturunan Bangladesh usia 11 - 14, semula membuatnya tertekan, namun hasilnya sungguh mengejutkan mereka lebih bermental sehat, kata Prof. Kam Bhui dikutip dari majalah Hidayah Juli 2008.
  8. Subuh menguatkan penderita AIDS , karena di waktu subuh 03 ( ozon ) mengandung persentase oksigen tinggi yang dapat menyegarkan paru - paru, hati, sel - sel mati, mengeluarkan CO2, membersihkan darah kotor, Merenggangkan urat syaraf dan menurut Dr. Alexander Browis, sebagai terapi terbaru untuk penderita AIDS.
  9. Memelihara kucing ternyata banyak manfaatnya diantaranya tingkat kesehatan yang bagus. Studi pada Pertemuan Tahunan Asosiasi Amerika 2008 menyebutkan bahwa memelihara kucing memiliki kemungkinan kecil terkena serangan jantung atau stroke dan anak - anak yang memelihara kucing memiliki tingkat kekebalan tubuh yang tinggi.
  10. Karena Kucing orang juga bisa masuk neraka, Hal ini diriwayatkan oleh Ibnu Umar bahwa Nabi bersabda " Seorang perempuan disiksa karena seekor kucing yang ia kurung hingga mati." Perempuan itu membiarkan dan tidak memberinya makan hingga kucing itu makan binatang tanah.
Semoga ini bisa menambah pengetahuan kita ya..... Amin.

0 comments:

Translate this page :