Thursday, October 8, 2009

Tujuh Wanita Mulia

Teladan bagi setiap muslimah :

  1. Khadijah RA , penduduk Madinah menyebutnya sebagai ath Thahirah. Pikirannya tajam, berlapang dada, kuat himmahnya, dan tinggi cita - citanya. Suka menolong orang yang kekurangan dan santun terhadap orang - orang yang lemah. Ketinggian budi dan kebesaran pribadi yang menjadikannya wanita yang dipilihkan Allah untuk Rasulullah.
  2. Aisyah RA , putri Abu Bakar ash Shidiq Ra, wanita yang banyak meriwayatkan hadist, memiliki ketegaran yang luarbiasa dalam menghadapi fitnah. Dan wanita yang dipilih Allah untuk mendampingi Rasulullah diusia senja beliau, pernikahan ini disampaikan langsung oleh Jibril as.
  3. Fathimah Az-zahra, putri Rasulullah yang banyak meriwayatkan hadist dan cara berjalannya mirip Rasulullah. Wanita yang penuh kesederhanaan, dan putri yang sangat disayangi oleh Rasulullah.
  4. Maryam, wanita keturunan Ali Imran, keluarga yang dimuliakan Allah Swt. Ia diasuh oleh Nabi Zakariya as, memilih mengasingkan diri hsnys untuk beribadah kepada Allah Swt, sampai Jibril as datang dan atas perintah allah ditiupkan Ruh dalam rahim Maryam. Hingga terlahirlah Nabi Isa AS. Wanita yang kuat lagi sabar dalam menghadapi segalanya hanya dengan bersandar pada kekuatan Allah Swt.
  5. Ibu Nabi Musa AS, Wanita yang melahirkan Nabi Musa ketika negerinya dikuasai oleh Raja yang bengis, Firaun menginginkan setiap anak laki - laki harus disembelih. Hingga Akhirnya Allah memerintahkan Ibu nabi Musa untuk menghanyutkan beliau ke sungai nil. Rencana Allah itu luar biasa dan janji Allah itu nya, Akhirnya nabi Musa tidak mau menyusu kepada siapapun selain Ibu kandungnya. Keteguhan Iman dengan meyakini bahwa pertolongan allah akan datang, sehingga mereka dipertemukan kembali.
  6. Isteri Firaun, Wanita yang mampu bertahan dan mempertahankan nabi Musa AS kemudian mendidiknya menjadi cahaya penerang baginya. Inilah contoh bagi muslimah zaman sekarang harus mampu menghadapi godaan dunia agar tidak terjerumus menjauhi perintah Allah Swt.
  7. Ratu Balqis, Ratu negeri Saba' yang penduduknya menyembah matahari. Kemudian dengan adanya surat dari nabi Sulaiman AS, Ratu yang dikenal bijak lagi rendah hati ini merasa terancam. Kemudian mengirimkan hadian kepada beliau, namun nabi Sulaiman merasa terhina dan mengembalikannya. Setelah itu nabi Sulaiman mengundang Ratu Balqis untuk datang, Ia dibuatnya terkagum - kagum setelah Nabi Sulaiman memboyong singgasana Ratu Balqis dan mempercantiknya sebelum ia sampai. Kemudian sesuai dengan QS an Naml : 45, dia mengakui berserah diri bersama Nabi Sulaiman kepada Allah Swt.

0 comments:

Translate this page :